Wisata Kuliner Jogja: Ayam Geprek Super Pedas

Yang namanya pelancong/backpacker/travelerΒ itu ya, seharian pasti jalan melulu. Mereka tak akan hentinya mengeksplorasi satu daerah yang sedang dikunjungi. Semua tempat bakal dikunjungi, mulai dari yang sudah populer sampai yang belum pernah dilihat orang lain. Ada yang merencanakannya dengan apik namun ada pula yang lebih memilih jalan tanpa rencana. Mereka yang terakhir ini menikmati sensasi tersesat di suatu wilayah sebagai suatu pengalaman tak terlupakan. Pilihan mana pun yang sobat pejalan pilih, jangan sampai lupa deh ngisi perut pada waktunya. Bukan hanya mata, hati, dan otak kita yang perlu diisi pada saat melancong, perut juga berhak mendapatkan asupannya.

Makan.. makan.. makan.. Setelah letih memacu dengkul berjalan mengelilingi Kota Yogyakarta seharian, waktunya mengisi ulang energi. Di Jogja ada banyak pilihan wisata kuliner, mulai dari yang ada di pinggir jalan hingga yang berbintang lima. Bagi yang baru pertama kali berkunjung, menikmati Sego Kucing atau Gudeg adalah suatu keharusan. Kalau sudah berkali-kali ke Jogja, ini waktunya mencari kuliner yang lain.

Dari sekian pilihan, pada kunjungan kemarin saya mencoba Ayam Geprek yang pedasnya super sekali. Penikmat makanan pedas tak boleh melewatkan yang satu ini. Level pedasnya dapat kita tentukan sendiri. Mulai dari yang paling rendah di angka 1 cabe, hingga yang paling tinggi di angka 50 cabe. Kebayang ga tuh pedasnya kalau pake 50 cabe untuk seporsi ayam? Nih saya coba tampilkan penampakan si ayam geprek super pedas ini.

Ayam Geprek super pedas

Ayam Geprek super pedas

Penampilannya sih standar ya, ada daun kemangi dan potongan mentimun sebagai lalapan terus kita bisa juga menambahkan beberapa potong tahu atau tempe goreng. Tapi coba perhatikan itu cabe yang menutupi hampir seluruh porsi ayamnya. Sebagai informasi, yang ini baru pakai 10 cabe loh. Saya tak berani memesan di atas level itu, sebab malam harinya musti pulang ke Surabaya naik kereta api ekonomi. Saya tidak mau repot mengurusi perut mencret di WC kereta :D.

Enaknya di warung yang saya pilih ini nasinya diambil sendiri. Jadi buat mereka yang makannya banyak tinggal ambil yang banyak. Tidak akan ada bayaran tambahan kok. Selain nasi, ada sayur yang gratis juga.

Nasi, sayur, dan ceker

Nasi, sayur, dan ceker

Sensasi pedas Ayam Geprek ini tak perlu diragukan lagi. Saya sampai harus bermandi keringat menahan rasa pedasnya yang naik hingga ke ubun-ubun. Pada awalnya saya cukup bangga sebagai orang Medan karena tak terlalu menghiraukan pedas yang ditimbulkan cabe tumbuk yang menghiasi ayam ini. Namun semakin lama rasa pedasnya semakin nendang, nendang, dan nendang. Saya sempat hampir emosi karena minuman jus mangga yang saya pesan tak kunjung tiba. Pelayannya berkonspirasi hendak membiarkan saya kepedasan.

Di akhir acara makan-makan ini, saya terpaksa menghabiskan tisu yang ada di meja untuk melap keringat yang tak berhenti mengalir :D.

Harganya gimana masbro? Tak perlu khawatir, seingatku kemarin hanya membayar Rp. 15K untuk seporsi Ayam Geprek level 10 + 2 potong tahu goreng + nasi + jus wortel. Murah kan?

About The Author "rotyyu"

Komentar Facebook:

36 thoughts on “Wisata Kuliner Jogja: Ayam Geprek Super Pedas

  1. Kemarin pas ada di Jogja, diajakin makan Ayam Geprek ini ama si Ummy dkk (Okie dan Nurdiah). Ternyata menu pedes ya, beruntung kemarin gak jadi. hehehe aman…

  2. level 10 berapa cabe tuh mas? soalnya kalau ayam geprek yg pernah saya cicipi pesennya berapa cabe, “berapa cabe mas?” “hm… 5 aja deh.” soalnya pengalaman 8 cabe mules dan bolak balik wc πŸ˜€

  3. Duuhh liat fotonya aja udah ngiler banget ini :9

    Jangan lupa ikut Lomba Blog Jelajah Kuliner Unik Nusantara ya.
    Hadiahnya jalan-jalan ke 5 kota GRATIS bareng daihatsu. Info selengkapnya -> http://bit.ly/jelajahkuliner

    Cheers!

    • Citra: Emang mantap banget tuh ayam gepreknya. Wah ini Mbak Citra panitianya itu ya? Oke nanti saya pasti kirim artikel utk lomba itu.

  4. Boleh jadi tujuan wisata kuliner selanjutnya nih (y)
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. bumentik.blogspot.com

    Terimakasih.. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

| Copyright © 2012 - Loewyi Simple Themes All Rights Reserved | Created By loewyi