Gallery Foto Pawai Budaya Surabaya 2013

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Surabaya kembali menyelenggarakan Pawai Budaya 2013 untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kota Surabaya. Pawai yang dilaksanakan pada hari Minggu (05/05/2013) ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB di beberapa jalan protokol Kota Pahlawan. Iring-iringan peserta dimulai dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Taman Surya. Keramaian ini berhasil menyedot perhatian wisatawan dari Kota Surabaya dan daerah lain di Jawa Timur. Peserta pawai cukup beragam, mulai dari perwakilan berbagai kabupaten di Jawa Timur, instansi pemerintah, perusahaan swasta, sekolah dan kampus, bahkan ada juga perwakilan dari luar propinsi.

Saya sendiri hampir lupa ada acara ini kalau saja tidak diingatkan seorang teman lewat diskusi di grup Whats App. Saya pun berangkat dengan bekal kamera DSLR Canon 1100D beserta lensa 50 mm F/1.4. Saya sengaja menggunakan lensa fix karena target saya dalam hunting fotografi kali ini adalah foto-foto close up para model peserta pawai. Apalagi saya sempat membaca kalau pawai juga akan dimeriahkan Jember Fashion Carnaval yang tersohor itu. Memotret gadis-gadis cantik berbalut busana eksotis tampaknya akan sangat menarik. Hasilnya saya sajikan dalam galery foto pawai budaya Surabaya 2013 berikut ini. Selamat menikmati 🙂

Acara Pawai Budaya Surabaya 2013 ini cukup menarik tapi menurut pendapat saya pribadi masih perlu dikemas lebih baik agar mampu menjadi daya tarik wisata yang mendunia. Keberadaan penonton mungkin perlu mendapat perhatian karena justru banyak yang terjun ke tengah jalan berfoto-foto dengan peserta pawai. Selain menghalangi pawai, keramaian seperti itu juga memancing penonton lain untuk masuk ke jalan. Para fotografer juga akhirnya banyak yang mencegat para peserta pawai di tengah jalan. Keadaan menjadi sedikit tak terkendali. Alangkah baiknya kalau antara penonton dan jalan yang dilalui peserta pawai dibatas pagar. Waktu pelaksaan pawai juga mungkin perlu mendapat pertimbangan lagi karena pukul 14.00 WIB di Kota Surabaya itu sedang panas-panasnya. Ya semoga saja tahun depan akan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun Kota Surabay!

About The Author "rotyyu"

Komentar Facebook:

8 thoughts on “Gallery Foto Pawai Budaya Surabaya 2013

  1. waaah, mirip2 sama karnaval di Solo. BTW, beberapa hasil fotonya agak kurang tajam ya? Seperti out of focus? Apa karena bukaan diafragmanya terlalu besar ya?

    • Mami Wijna: Ya, sekarang memang lagi ngetren tuh karnaval dengan kreasi Batik. Mungkin betul karena pake bukaan besar, ditambah lagi suasana yg rama kadang sampe ada dorong-dorongan juga 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| Copyright © 2012 - Loewyi Simple Themes All Rights Reserved | Created By loewyi