Post Cards From Thailand

Seorang sahabat saya yang magang di Kedubes RI di Kota Bangkok, Thailand kebetulan baru saja pulang beberapa waktu yang lalu. Tanpa disangka ternyata dia juga bawa oleh-oleh untuk saya. Hebatnya lagi dia rela mengirimkan oleh-oleh itu dari Surabaya ke Madura. Dibungkus dengan kertas kado berbentuk kemeja yang dilipat dengan rapi, paket itu akhirnya sampai juga di kontrakan hari Minggu beberapa waktu yang lalu. Awalnya saya kebingungan juga saat hendak membukanya. Sayang rasanya jika harus merobek-robek kertas pembungkusnya yang dibentuk sedemikian rupa. Sampai saat ini saya masih tidak habis pikir bagaimana cara membuat pembungkus kado yang super kreatif seperti itu.

Di dalamnya ternyata ada dua post cards dari Thailand dan sebuah gantungan kunci perak yang sepertinya sudah menjadi oleh-oleh wajib dari Thailand. Post card pertama menggambarkan keindahan jembatan Rama 8 Bridge di Kota Bangkok.

Rama 8 Bridge, Bangkok

Jembatan Rama 8 Bridge, Bangkok

Foto jembatan di post card ini mengingatkan saya pada keindahan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura. Jembatan yang selalu saya seberangi setiap kali harus ke Surabaya. Di post card ke-2 terdapat gambaran keindahan pasar terapung Floating Market Rajburi.

Floating Market Rajburi

Floating Market Rajbuti, Bangkok

Tampak tidak asing juga di mata ini, sangat mirip dengan Pasar Terapung Kuin dan Pasar Terapung Lokba Intan. Hanya saja pasar terapung di Thailand ini tampak lebih rapi pun teratur dibandingkan dengan punya kita di Kalimantan sana. Peran pemerintah memang lagi-lagi sangat dibutuhkan untuk mengelola potensi-potensi wisata yang negeri ini punya. Jika tidak mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, saya justru khawatir pasar terapung dan budaya sungai di Kalimantan Timur akan punah suatu saat.

Menemani dua post cards tersebut terselip satu oleh-oleh khas dari Thailand, sebuah gantungan kunci yang terbuat dari perak.

Oleh-oleh khas Thailand

Gantungan kunci perak dari Thailand

Dua pemandangan dari dua objek wisata andalan Kota Bangkok di post cards ini mampu menyulut rasa penasaran di hati saya terhadap Negeri Gajah Putih itu. Namun saya sudah berjanji pada diri sendiri tidak akan menginjakkan kaki ke negeri orang sebelum saya mengelilingi Indonesia. Saya tetap berharap suatu saat nanti bisa mengunjungi negeri Thailand dengan segala keindahannya.

About The Author "rotyyu"

Komentar Facebook:

4 thoughts on “Post Cards From Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

| Copyright © 2012 - Loewyi Simple Themes All Rights Reserved | Created By loewyi