4 Tempat Yang Ingin Saya Kunjungi di 2013

Dari dulu saya sudah menyenangi kegiatan yang bernama traveling atau backpacking atau jalan-jalan atau wisata. Hanya saja sekarang saya ingin naik kelas. Dulu paling hebat saya jalan-jalan di sekitar Jawa Timur, propinsi di mana saya berdomisili kini. Dulu jalan-jalannya juga hanya sambilan menjalankan program kerja UKM di kampus. Sekarang saya ingin menjelajah Indonesia lebih jauh lagi. Saya ingin mengenal Indonesia lebih dekat lagi. Saya ingin keluar dan menikmati alam Nusantara. Saya ingin tahu lebih banyak tentang kebudayaan suku-suku bangsa di Nusantara. Saya ingin meningkatkan rasa cinta pada negeri ini.

Bagi saya, ini semacam resolusi 2013. Walaupun mungkin sudah terlalu telat untuk membuat resolusi di akhir bulan ke-2 tahun ini. Lebih baik telat dari pada tidak sama sekali, begitu kata orang bijaksana. Okay, here are my travel wishes for 2013.

Manado dan Bunaken

Manado, ibukota Sulawesi Utara ini terkenal dengan kecantikan gadis-gadisnya :D. Manado juga menjadi salah satu tujuan travel dan backpack favorit di Indonesia bagian timur. Selain karena kota ini memang cukup indah dan menarik, Manado juga merupakan pintu gerbang utama menuju Bunaken. Siapa yang tidak tahu Bunaken? Salah satu spot wisata bawah laut yang paling indah di Nusantara. Saya sudah menyimpan impian mengunjungi Manado dari beberapa tahun lalu, semoga saja tahun ini benar-benar terwujud.

Tana Toraja

Masih di Pulau Sulawesi, Tana Toraja itu letaknya di Propinsi Sulawesi Selatan. Sudah pada tahu dong ya? 🙂 Konon hanya membutuhkan 8 jam perjalanan darat dari Makassar ke Tana Toraja. Saya sudah dua kali mengunjungi Kota Makassar, namun belum sekalipun berhasil menginjakkan kaki di tanah yang terkenal dengan rumah adatnya yang bernama Tongkonan. Suku bangsa Toraja juga mempunyai upacara pemakaman yang sangat unik. Upacara pemakaman ini disebut Rambu Solo’ dan merupakan atraksi paling menarik di Tana Toraja.

Lombok dan Gunung Rinjani

Lombok punya Pantai Senggigi, Gunung Rinjani, dan gili-gilinya yang tenar hingga ke manca negara. Saya yakin semua penggemar jalan-jalan di Indonesia akan memasukkan Lombok dalam daftar tempat yang wajib di kunjungi. Lombok bahkan disebut-sebut lebih indah dari pada Bali. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Lombok juga terkenal karena Gunung Rinjani. Dengan ketinggian 3.726 mdpl, Rinjani adalah satu dari 7 gunung tertinggi di Indonesia. Keindahannya membuat banyak pendaki selalu ingin kembali ke sana.

Medan

Mengunjungi Medan sebenarnya pulang kampung bagi saya :). Saya memang lahir dan besar di Propinsi Sumatera Utara. Memang bukan di Kota Medan, melainkan di salah satu desa di tepian Danau Toba. Masa kecil saya habiskan di sana sebelum merantau ke Kota Pematang Siantar semenjak duduk di bangku SMP. Kebetulan sekali saya sudah lama tidak pulang kampung, rasa rindu pada orang tua, kampung halaman, dan Danau Toba sudah mengendap hampir 7 tahun. Saya sangat berharap rasa rindu itu akan terbayar lunas tahun ini.

Semoga saja travel wishes saya tahun ini dapat menjadi kenyataan. Amin!

About The Author "rotyyu"

Komentar Facebook:

32 thoughts on “4 Tempat Yang Ingin Saya Kunjungi di 2013

    • Mekanik Komputer: Memang keren gan, upacara pemakaman dan cara pemakaman di sana sangat eksotis. Suatu pertunjukan yang luar biasa.

  1. Eh..kok sama ya? Toraja… Rinjani… ama Medan juga jadi destinasi yang kepingin banget dan semoga terlaksana tahun ini… Toss dulu brow… 🙂

  2. Bulan maret ini ane mau ke Tana Toraja, semoga tidak ada halangan. Untuk Gunung Rinjani dan lombok ane jg pengen banget ni, yuk kesana bareng2, bikin cerita perjalanan bareng2 dah =))

    • Frenky: Wow, Maret ya? Pasti seru tuh. Emang kapan nih rencana ke Lombok, sekali-kali jalan bareng teman kayaknya seru juga, saya tertarik untuk bareng ke sana 🙂

  3. Waaa asik banget nih list-nya. Semoga bisa dikunjungi semua yaa, jangan lupa update-in juga ke kita tentang keindahan negeri kita 😀

    • Giewahyudi: Karena selama ini saya kebanyakan hidup di Indonesia bagian bara Om. Dan memang setuju sih, Indonesia bagian timur lebih eksotis 🙂

  4. Sya jg pengen bgt ke Tana Toraja gan,, kyak nya senasib neh prnah k Makassar tp blum smpat prgi ke Toraja,…. Sukses gan buat tripnya 🙂

  5. salam kenal sebelumnya bro..
    Raja ampat gak di masukkan bro??he heh..
    Aku juga belum pernah ke tempat seperti yg di sebutin..boro2 ke tempat itu, keluar kota (Merauke) aja belum pernah…

  6. No 1 juga saya lagi bidik target. yang nomor terakhir medan juga kampung halaman saya cuman berastagi dan danau toba belum pernah terjajah kaki saya karena rada jauh dari kota 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

| Copyright © 2012 - Loewyi Simple Themes All Rights Reserved | Created By loewyi