Menanti Matahari Terbenam di Pantai Losari

Matahari terbenam atau sunset merupakan salah satu keindahan fenomena alam yang sangat saya kagumi. Saya selalu takjub bagaimana alam memberikan pertunjukan warna yang sangat magis di ufuk barat tatkala Sang Mentari turun ke peraduannya. Kombinasi warna-warni merah, kuning keemasan, dan jingga menghiasi langit menyajikan tontonan yang memanjakan mata. Bagi saya pribadi, sunset adalah momen yang sangat menenangkan. Ada suatu kedamaian tersendiri saat menyaksikannya. Dan pantai merupakan salah satu tempat yang paling pas untuk menanti matahari terbenam.

Menanti Sunset di Pantai Losari

Menanti sunset di Pantai Losari

Di Kota Makassar terdapat satu pantai yang memiliki panorama matahari terbenam (sunset) yang sangat indah. Pantai Losari namanya. Pantai ini terletak di salah satu jalan utama di Kota Daeng. Letaknya yang cukup strategis di tengah kota membuat pantai ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang cukup ramai. Pantai ini mungkin akan membuat mereka yang membayangkan pantai berpasir putih merasa kecewa. Namun kekecewaan itu akan terbayar saat menyaksikan atraksi alam bernama matahari terbenam di sore hari.

Matahari terbenamdi Pantai Losari

Nongkrong bersama keluarga

Di pagi atau siang hari Pantai Losari biasanya sepi dari pengunjung. Keadaan itu akan berubah drastis saat sore hari menjelang malam. Penghuni kota dari yang muda hingga usia lanjut, anak-anak hingga orang tua, perempuan dan lelaki, para pelancong dan penduduk setempat, hingga para pedagang makanan dan minuman berbondong-bondong memadati pantai ini. Lokasi ini memang cocok sebagai tempat untuk melepaskan penat setelah lelah beraktivitas seharian. Nongkrong bersama teman-teman, keluarga, atau sendirian sambil menikmati indahnya sunsetΒ dan jajanan khas Makassar akan menjadi hiburan tersendiri.

Matahari terbenam di Losari

Pedagang dan pengunjung Pantai Losari

Dan saat waktunya tiba, kita akan menyaksikan pemandangan matahari terbenam alias sunset yang sangat indah. Para peminat fotografi pasti sangat menyukai momen-momen seperti ini. Mengabadikan landscape di Pantai Losari yang dihiasi pemandangan matahari terbenam akan sangat mengasyikkan bagi para fotografer. Bahkan kita tidak harus membawa kamera DSLR canggih untuk mengabadikan pemandangan di pantai ini. Cukup dengan perlengkapan fotografi seadanya, kita sudah bisa beraksi di sini. Foto-foto yang saya gunakan di artikel ini bahkan diambil hanya menggunakan kamera Blackberry Gemini dengan resolusi yang rendah.

Siluet dan sunset di Pantai Losari

Siluet pengunjung Pantai Losari

Sayangnya menanti matahari terbenam itu terkadang membutuhkan keberuntungan. Cuaca sangat berpengaruh pada pemandangan yang akan kita saksikan. Namun bagi saya pribadi hal itu justru menjadi suatu daya tarik tersendiri. Selama hampir seminggu di Kota Makassar, saya selalu menyempatkan diri untuk mendatangi Pantai Losari di sore hari. Semua itu saya lakukan hanya sekedar untuk menyaksikan matahari terbenam.

Mendung di Pantai Losari

Suasana langit yang cukup mendung

Selain pemandangan sunset yang indah dan jajanan khas Makassar, di Pantai Losari juga terdapat berbagai fasilitas permainan air yang dapat kita sewa untuk menikmati suasana lain di pantai ini. Jadi, jangan pernah melewatkan jalan-jalan ke Pantai Losari jika sedang backpacking ke Makassar.

About The Author "rotyyu"

Komentar Facebook:

7 thoughts on “Menanti Matahari Terbenam di Pantai Losari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

| Copyright © 2012 - Loewyi Simple Themes All Rights Reserved | Created By loewyi